SOCCER,VOLLEY,BASKETBALL,TENNIS,BADMINTON,BOXING,SNOOKER

Widget-1 title

Widget-2 title

Widget-3 title

Sejarah Bola Volly

Voli adalah olahraga tim di mana dua tim dari enam pemain yang dipisahkan oleh jaring. Setiap tim mencoba untuk mencetak poin dengan landasan bola di lapangan tim lain di bawah aturan terorganisir.
Aturan lengkap luas. Tetapi hanya, bermain hasil sebagai berikut: Seorang pemain pada salah satu tim memulai 'reli' dengan melayani bola (melempar atau melepaskan dan kemudian memukul dengan tangan atau lengan), dari balik garis batas belakang pengadilan, melewati net, dan ke pengadilan tim penerima. Tim penerima tidak harus membiarkan bola didasarkan dalam pengadilan mereka. Mereka mungkin menyentuh bola sebanyak tiga kali. Biasanya, dua yang pertama menyentuh adalah untuk diatur untuk serangan, sebuah usaha untuk mengarahkan bola kembali bersih sedemikian rupa sehingga tim tidak dapat melayani mencegah dari yang didasarkan di pengadilan mereka.
Rally berlanjut, dengan masing-masing tim diperbolehkan sebanyak tiga sentuhan berturut-turut, sampai baik (1): tim membuat membunuh, landasan bola di lapangan lawan dan memenangkan reli, atau (2): tim melakukan kesalahan dan kehilangan reli. Tim yang memenangkan reli diberikan titik, dan berfungsi bola untuk memulai reli berikutnya. Beberapa kesalahan yang paling umum termasuk:

    
* Menyebabkan bola menyentuh tanah di luar pengadilan lawan 'atau tanpa melewati terlebih dahulu melewati net;
    
* Menangkap dan melempar bola;
    
* Hit ganda: dua kontak berturut-turut dengan bola yang dibuat oleh pemain yang sama;
    
* Empat kontak berturut-turut dengan bola yang dibuat oleh tim yang sama.
    
* Busuk bersih: menyentuh net saat bermain.
Bola biasanya dimainkan dengan tangan atau lengan, tapi pemain bisa menyerang secara hukum atau mendorong (kontak pendek) bola dengan bagian tubuh.
Sejumlah teknik yang konsisten telah berevolusi dalam bola voli, termasuk spiking dan memblokir (karena memainkan dibuat di atas bagian atas jaring, lompatan vertikal adalah keterampilan atletik ditekankan dalam olahraga) serta yang lewat, pengaturan, dan posisi pemain khusus dan struktur ofensif dan defensif.Isi.
Pada tanggal 9 Februari 1895, di Holyoke, Massachusetts (AS), William G. Morgan, seorang direktur YMCA pendidikan fisik, menciptakan sebuah permainan baru yang disebut Mintonette sebagai hobi untuk dimainkan di dalam ruangan dan sebaiknya oleh sejumlah pemain. Permainan ini mengambil beberapa karakteristik dari tenis dan bola tangan. Olahraga lain dalam ruangan, basket, sedang penangkapan di daerah tersebut, yang telah diciptakan hanya sepuluh mil (enam belas kilometer) jauhnya di kota Springfield, Massachusetts, hanya empat tahun sebelumnya. Mintonette dirancang untuk menjadi sebuah olahraga dalam ruangan kurang kasar dari bola basket untuk anggota yang lebih tua dari YMCA, sementara masih memerlukan sedikit usaha atletik.
Yang pertama aturan, ditulis oleh William G Morgan, disebut bersih untuk 6 ft 6 in (1.98 m) tinggi, 25 × 50 ft (7,6 × 15,2 m) pengadilan, dan sejumlah pemain. Sebuah pertandingan itu terdiri dari sembilan babak dengan tiga berfungsi untuk setiap tim di babak masing-masing, dan tidak ada batas untuk jumlah kontak bola untuk setiap tim sebelum mengirim bola ke pengadilan lawan '. Dalam kasus kesalahan melayani, mencoba kedua diperbolehkan. Memukul bola ke jaring dianggap melakukan pelanggaran (dengan hilangnya titik atau sisi-out)-kecuali dalam kasus yang pertama-coba melayani.
Setelah pengamat, Alfred Halstead, melihat sifat volleying pertandingan di pertandingan eksibisi pertama di tahun 1896, bermain di YMCA International Training School (sekarang disebut Springfield College), permainan cepat menjadi dikenal sebagai voli (awalnya dieja sebagai dua kata: "bola voli"). Voli aturan yang sedikit dimodifikasi oleh Sekolah Pelatihan YMCA International dan permainan menyebar di seluruh negeri untuk berbagai YMCA [2] [3].Jepang Amerika perempuan bermain voli, Manzanar kamp interniran, California, ca. 1943.Perbaikan dan perkembangan kemudian
Bola resmi pertama kali digunakan di voli adalah sengketa, beberapa sumber mengatakan bahwa Spalding menciptakan bola resmi pertama tahun 1896, sementara yang lain mengklaim itu dibuat pada tahun 1900 [4] [5] [6] Aturan berkembang dari waktu ke waktu: di Filipina. pada tahun 1916, keterampilan dan kekuatan set dan spike telah diperkenalkan, dan empat tahun kemudian "tiga hits" aturan dan peraturan yang melarang memukul dari barisan belakang didirikan. Pada tahun 1917, permainan itu berubah 21-15 poin. Pada tahun 1919, sekitar 16.000 bola voli didistribusikan oleh Pasukan Ekspedisi Amerika untuk pasukan mereka dan sekutu, yang memicu pertumbuhan voli di negara-negara baru. [4]
Negara pertama di luar Amerika Serikat untuk mengadopsi voli adalah Kanada pada tahun 1900. [4] Sebuah federasi internasional, Federation Internationale de Voli (FIVB), didirikan pada tahun 1947, dan Kejuaraan Dunia pertama diadakan pada tahun 1949 untuk laki-laki dan 1952 untuk perempuan [7]. olahraga sekarang populer di Brasil, di Eropa (di mana terutama Italia, Belanda, dan negara-negara dari Eropa Timur telah kekuatan utama sejak 1980-an), di Rusia, dan di negara lain termasuk China dan sisanya Asia, serta di Amerika Serikat [2] [3]. [7]
Voli pantai, variasi dari permainan yang dimainkan di atas pasir dan dengan hanya dua pemain setiap tim, menjadi FIVB variasi yang disahkan pada tahun 1987 dan ditambahkan ke program Olimpiade pada Olimpiade Musim Panas 1996 [4] [7]. Voli juga merupakan olahraga di Paralimpiade dikelola oleh Organisasi Dunia Voli untuk penyandang cacat.Voli di OlimpiadeArtikel utama: Voli di Olimpiade
Sejarah bola voli Olimpiade jejak kembali ke Olimpiade 1924 di Paris, di mana voli dimainkan sebagai bagian dari acara demonstrasi olahraga Amerika [8] Setelah pondasi FIVB dan beberapa konfederasi kontinental, itu mulai dipertimbangkan untuk dimasukkan resmi.. Pada tahun 1957, sebuah turnamen khusus diadakan pada sesi IOC 53 di Sofia, Bulgaria untuk mendukung permintaan tersebut. Lomba ini sukses, dan olahraga secara resmi disertakan dalam program untuk Olimpiade Musim Panas 1964 [4].
Olimpiade turnamen bola voli awalnya kompetisi sederhana: semua tim bermain melawan setiap tim yang lain dan kemudian yang diberi peringkat berdasarkan kemenangan, mengatur rata-rata, dan rata-rata titik. Salah satu kelemahan dari sistem round-robin adalah bahwa pemenang medali bisa ditentukan sebelum akhir dari permainan, membuat penonton kehilangan minat dalam hasil pertandingan tersisa. Untuk mengatasi situasi ini, kompetisi dibagi menjadi dua tahap dengan penambahan "akhir putaran" penghapusan turnamen yang terdiri dari perempat final, semifinal, dan pertandingan final pada tahun 1972. Jumlah tim yang terlibat dalam turnamen Olimpiade telah berkembang sejak tahun 1964. Sejak tahun 1996, baik laki-laki dan perempuan peristiwa menghitung dua belas negara peserta. Masing-masing dari lima benua konfederasi voli setidaknya memiliki satu berafiliasi federasi nasional terlibat dalam Olimpiade.
Uni Soviet memenangkan emas pria di kedua 1964 dan 1968. Setelah mengambil perunggu pada tahun 1964 dan perak pada tahun 1968, Jepang akhirnya memenangkan emas untuk pria voli pada tahun 1972. Perempuan emas pergi ke Jepang pada tahun 1964 dan lagi pada tahun 1976. Tahun itu, pengenalan keterampilan serangan baru, serangan backrow, Polandia diperbolehkan untuk memenangkan persaingan laki-laki atas Soviet dalam pertandingan lima set yang sangat ketat. Karena tim terkuat di pria voli pada waktu itu milik Blok Timur, boikot yang dipimpin Amerika tahun 1980 Olimpiade tidak memiliki sebagai besar efek pada peristiwa ini seperti yang pada perempuan. USSR dikumpulkan ketiga Medali Emas Olimpiade mereka dalam pria voli dengan kemenangan 3-1 atas Bulgaria (Soviet memenangkan wanita tahun itu juga, emas ketiga mereka juga). Dengan Uni Soviet memboikot Olimpiade 1984 di Los Angeles, AS mampu menyapu Brasil di final untuk memenangkan medali emas putra. Italia memenangkan medali pertama (perunggu dalam kompetisi laki-laki) pada tahun 1984, bayang-bayang kenaikan menonjol untuk tim voli mereka.
Pada tahun 1988 Olimpiade, Karch Kiraly dan Steve Timmons memimpin tim pria AS untuk sebuah medali emas kedua lurus. Pada tahun 1992, Brasil diremehkan marah favorit CIS, Belanda, dan Italia pada kompetisi pria untuk medali pertama di negara Olimpiade voli emas. Runner-up Belanda, peraih medali perak pria pada tahun 1992, kembali di bawah pemimpin tim Ron Zwerver dan Olof van der Meulen di 1996 Games untuk menang lima set atas Italia. Peraih medali perunggu Seorang laki-laki pada tahun 1996, Serbia dan Montenegro (bermain di 1996 dan 2000 sebagai Republik Federal Yugoslavia) mengalahkan Rusia di pertandingan medali emas pada tahun 2000, memenangkan medali emas pertama mereka. Pada tahun 2004, Brasil memenangkan kedua pria voli medali emas mengalahkan Italia di final. Pada Olimpiade 2008, AS mengalahkan Brasil dalam pria voli akhir.Aturan permainanLapangan voliPengadilan
Permainan ini dimainkan di lapangan voli 18 meter (59 kaki) panjang dan 9 meter (29,5 kaki) lebar, dibagi menjadi dua 9 m × 9 m bagian dengan satu meter (40 inci) jaringan yang luas ditempatkan sehingga bagian atas jaring adalah 2,43 meter (7 kaki 11 5 / 8 inci) di atas pusat pengadilan untuk kompetisi pria, dan 2,24 meter (7 kaki 4 1 / 8 inci) untuk kompetisi perempuan (ini ketinggian yang bervariasi untuk veteran dan kompetisi junior ).
Ada 3 jalur meter dari dan paralel ke net di setiap pengadilan tim yang dianggap "serangan baris". Baris ini "3 meter" (atau 10 kaki) membagi pengadilan menjadi "barisan belakang" dan "baris depan" daerah (juga kembali pengadilan dan pengadilan depan). Ini pada gilirannya dibagi menjadi 3 wilayah masing-masing: ini adalah nomor sebagai berikut, mulai dari area "1", yang merupakan posisi pemain melayani:VolleyballRotation.svg
Setelah tim keuntungan melayani (juga dikenal sebagai keluar berpihak), anggotanya harus memutar searah jarum jam, dengan pemain yang sebelumnya di daerah "2" pindah ke daerah "1" dan seterusnya, dengan pemain dari daerah "1" pindah ke daerah "6".
Pengadilan tim dikelilingi oleh sebuah daerah yang disebut zona bebas yang merupakan minimal 3 meter dan lebar yang pemain dapat masuk dan bermain dalam setelah pelayanan bola [9] Semua garis yang menunjukkan batas-batas pengadilan tim dan. Serangan zona digambar atau dicat dalam dimensi daerah dan karena itu bagian dari pengadilan atau zona. Jika bola datang dalam kontak dengan garis, bola dianggap "dalam". Antena ditempatkan pada setiap sisi tegak lurus bersih untuk sideline dan merupakan perpanjangan vertikal dari batas sisi pengadilan. Sebuah bola melewati net harus lulus sepenuhnya antara antena (atau ekstensi teoretis mereka ke langit-langit) tanpa menghubungi mereka.BolaArtikel utama: Voli (bola)
FIVB peraturan negara bahwa bola harus bulat, terbuat dari kulit atau kulit sintetis, memiliki lingkar 65-67 cm, berat 260-280 g dan tekanan dalam 0,30-0,325 kg/cm2 [10] Lain-lain. Yang mengatur tubuh memiliki peraturan serupa.Bermain gameBiksu bermain voli di negara Himalaya Sikkim, India.
Setiap tim terdiri dari enam pemain. Untuk memulai bermain, tim dipilih untuk melayani dengan lemparan koin. Seorang pemain dari tim melayani melempar bola ke udara dan mencoba untuk memukul bola sehingga melewati net di program sedemikian rupa sehingga akan mendarat di pengadilan tim lawan (melayani). Tim lawan harus menggunakan kombinasi tidak lebih dari tiga kontak dengan bola voli untuk mengembalikan bola ke sisi lawan jaring. Kontak ini biasanya terdiri pertama dari benjolan atau lulus sehingga lintasan bola adalah ditujukan untuk pemain yang ditunjuk sebagai setter, kedua set (biasanya melewati-tangan menggunakan pergelangan tangan untuk mendorong jari-tips di bola) dengan setter sehingga lintasan bola bertujuan menuju tempat di mana salah satu pemain yang ditunjuk sebagai penyerang bisa memukul, dan ketiga oleh penyerang yang paku (melompat, mengangkat satu lengan di atas kepala dan memukul bola sehingga akan bergerak cepat turun ke tanah di pengadilan lawan) untuk mengembalikan bola melewati net. Tim dengan kepemilikan bola yang mencoba untuk menyerang bola seperti yang dijelaskan dikatakan pada pelanggaran.
Tim pada pertahanan upaya untuk mencegah penyerang dari mengarahkan bola ke pengadilan mereka: pemain pada melompat bersih dan mencapai di atas atas (dan jika mungkin, di pesawat) bersih dalam rangka untuk memblokir bola menyerang. Jika bola adalah hit sekitar, di atas, atau melalui blok, pemain defensif diatur dalam sisa upaya pengadilan untuk mengontrol bola dengan menggali (biasanya pass kedepan-lengan bola keras-driven). Setelah sukses menggali, tim transisi ke pelanggaran.
Permainan berlanjut dengan cara ini, mengumpulkan bolak-balik, sampai bola menyentuh pengadilan dalam batas-batas atau sampai kesalahan dibuat. Kesalahan yang paling sering yang dibuat baik untuk gagal mengembalikan bola melewati net dalam tiga diperbolehkan menyentuh, atau untuk menyebabkan bola ke tanah di luar pengadilan. Sebuah bola "dalam" jika ada bagian dari itu menyentuh sampingan atau akhir-line, dan spike kuat dapat menekan bola cukup ketika mendarat bahwa bola yang pada awalnya tampaknya akan pergi keluar sebenarnya bisa masuk Pemain mungkin perjalanan baik di luar pengadilan untuk memainkan bola yang telah pergi selama sampingan atau akhir-line di udara.
Kesalahan umum lainnya termasuk pemain menyentuh bola dua kali berturut-turut, pemain "menangkap" bola, pemain menyentuh net ketika mencoba untuk bermain bola, atau pemain menembus di bawah kelambu ke pengadilan lawan. Ada sejumlah besar kesalahan lainnya yang ditentukan dalam aturan, meskipun kebanyakan dari mereka adalah kejadian jarang terjadi. Kesalahan ini termasuk pemain belakang baris atau libero spiking atau memblokir bola (back-baris pemain dapat lonjakan bola jika mereka melompat dari belakang garis penyerangan), pemain tidak berada di posisi yang benar ketika bola disajikan, menyerang melayani di depan pengadilan dan di atas ketinggian bersih, menggunakan pemain lain sebagai sumber dukungan untuk mencapai bola, melangkahi garis batas belakang ketika melayani, mengambil lebih dari 8 detik untuk melayani, [11] atau bermain bola ketika berada di atas pengadilan lawan.Scoring
Ketika kontak bola lantai dalam batas-batas pengadilan atau kesalahan dibuat, tim yang tidak membuat kesalahan diberikan titik, apakah mereka melayani bola atau tidak. Jika bola menyentuh garis, bola dihitung sebagai masuk Tim yang memenangkan titik berfungsi untuk titik berikutnya. Jika tim yang memenangkan titik disajikan di titik sebelumnya, pemain yang sama melayani lagi. Jika tim yang memenangkan titik tidak melayani titik sebelumnya, para pemain tim memutar posisi mereka di lapangan dengan cara searah jarum jam. Permainan berlanjut, dengan tim pertama untuk mencetak 25 poin (dan unggul dua poin) diberikan set. Pertandingan set terbaik-dari-lima dan set kelima (jika perlu) biasanya dimainkan untuk 15 poin. (Scoring berbeda antara liga, turnamen, dan tingkat; sekolah tinggi kadang-kadang bermain yang terbaik-dari-tiga sampai 25;. Dalam permainan yang dimainkan NCAA best-of-lima sampai 25 per musim 2008) [12]
Sebelum tahun 1999, poin dapat mencetak hanya ketika tim memiliki melayani (sisi-keluar skor) dan semua set naik ke hanya 15 poin. Para FIVB mengubah peraturan pada tahun 1999 (dengan perubahan yang wajib di 2000) untuk menggunakan sistem penilaian saat ini (sebelumnya dikenal sebagai sistem reli poin), terutama untuk membuat panjang pertandingan lebih dapat diprediksi dan untuk membuat permainan lebih penonton-dan televisi-ramah.Libero
Pada tahun 1998 pemain libero diperkenalkan internasional [13] libero adalah pemain khusus dalam keterampilan defensif:. Libero harus memakai warna jersey kontras dari rekan tim nya dan tidak dapat memblokir atau menyerang bola ketika sepenuhnya atas ketinggian bersih. Ketika bola tidak dalam permainan, libero dapat mengganti pemain belakang baris, tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada para pejabat. Penggantian ini tidak dihitung terhadap batas substitusi setiap tim diperbolehkan per set, meskipun libero dapat diganti hanya oleh pemain yang mereka diganti.
Libero dapat berfungsi sebagai setter hanya dalam batasan tertentu. Jika dia / dia membuat satu set tinju, dia / ia harus berdiri di belakang (dan tidak menginjak) garis 3 meter, jika tidak, bola tidak dapat diserang di atas bersih di depan garis 3 meter. Sebuah lulus licik diperbolehkan dari setiap bagian dari pengadilan.
Libero adalah, umumnya, pemain defensif yang paling terampil di tim. Ada juga pelacakan libero lembar, dimana wasit atau tim wasit harus melacak kapal selam libero yang masuk dan keluar untuk. Ada mungkin hanya satu libero per set (permainan), meskipun mungkin ada libero yang berbeda pada awal setiap set baru (permainan).
Selain itu, libero tidak diperkenankan untuk melayani, menurut aturan internasional, dengan pengecualian NCAA game perempuan bola voli, di mana perubahan peraturan 2004 memungkinkan libero untuk melayani, tetapi hanya dalam rotasi tertentu. Artinya, libero hanya dapat melayani untuk satu orang, bukan untuk semua orang untuk siapa ia pergi masuk Itulah perubahan peraturan juga diterapkan untuk sekolah tinggi dan bermain segera setelah SMP.Perubahan aturan terakhir
Perubahan aturan lain yang berlaku pada tahun 2000 termasuk memungkinkan melayani di mana bola menyentuh net, asalkan berjalan melewati net ke pengadilan lawan '. Juga, area servis diperluas untuk memungkinkan pemain untuk melayani dari mana saja di belakang garis akhir tetapi masih dalam perpanjangan teoritis dari sela-sela. Perubahan lain yang dilakukan untuk meringankan panggilan pada kesalahan untuk membawa dan double-sentuhan, seperti memungkinkan beberapa kontak oleh pemain tunggal ("double-hit") pada kontak pertama tim asalkan mereka adalah bagian dari sebuah drama tunggal pada bola.
Pada tahun 2008, NCAA mengubah jumlah minimum poin yang dibutuhkan untuk memenangkan salah satu dari empat set pertama 30-25 untuk perempuan voli (laki-laki voli tetap di 30.) Jika seperlima (memutuskan) ditetapkan tercapai, nilai minimum yang diperlukan tetap pada 15. Selain itu, kata "permainan" yang sekarang disebut sebagai "set". [12]
Perubahan aturan telah dipelajari dan diumumkan oleh FIVB dalam beberapa tahun terakhir, dan mereka telah merilis aturan diperbarui pada tahun 2009. [14]Keterampilan
Kompetitif tim menguasai enam keterampilan dasar: melayani, lulus, mengatur, serangan, blok dan menggali. Masing-masing keterampilan terdiri dari sejumlah teknik khusus yang telah diperkenalkan selama bertahun-tahun dan sekarang dianggap sebagai praktek standar dalam tingkat tinggi voli.MelayaniMenyiapkan untuk melayani tinju.Seorang pemain membuat melompat melayani.
Seorang pemain berdiri di belakang inline dan melayani bola, dalam upaya untuk mendorong ke pengadilan lawan. Tujuan utama nya adalah untuk membuat tanah di pengadilan; itu juga diinginkan untuk mengatur arah bola, kecepatan dan percepatan sehingga menjadi sulit bagi penerima untuk menanganinya dengan benar. Melayani A disebut "kartu As" ketika tanah bola langsung ke pengadilan atau perjalanan di luar pengadilan setelah disentuh oleh lawan.
Dalam kontemporer voli, banyak jenis melayani bekerja:

    
* Licik: servis di mana pemain menyerang bola di bawah pinggang, bukan melempar itu dan mencolok dengan gerakan tinju melempar. Melayani licik dianggap sangat mudah untuk menerima dan jarang digunakan dalam kompetisi tingkat tinggi.
    
* Sky bola melayani: jenis tertentu curang melayani kadang-kadang digunakan di voli pantai, dimana bola adalah hit begitu tinggi turun hampir dalam garis lurus. Melayani ini diciptakan dan digunakan hampir secara eksklusif oleh tim Brasil di awal 1980-an dan sekarang dianggap ketinggalan jaman. Di Brasil, melayani ini disebut Jornada nas Estrelas (Star Trek).
    
* Topspin: tinju yang melayani di mana pemain melempar bola tinggi dan hits itu dengan rentang pergelangan tangan, memberikan topspin yang menyebabkan itu untuk drop lebih cepat dari seharusnya dan membantu mempertahankan jalur penerbangan langsung. Topspin melayani umumnya memukul keras dan ditujukan pada returner tertentu atau bagian dari pengadilan. Berdiri topspin melayani adalah jarang digunakan di atas tingkat sekolah tinggi bermain.
    
* Float: tinju yang melayani di mana bola dipukul dengan spin sehingga jalannya menjadi tak terduga, mirip dengan knuckleball dalam bisbol.
    
* Langsung melayani: tinju yang melayani di mana bola pertama melemparkan tinggi di udara, maka pemain membuat pendekatan waktunya dan melompat untuk melakukan kontak dengan bola, memukul dengan kecepatan yang jauh dan topspin. Ini adalah melayani paling populer di antara perguruan tinggi dan tim profesional.
    
* Langsung float: tinju yang melayani di mana bola dilemparkan cukup tinggi bahwa pemain dapat melompat sebelum memukul mirip dengan mengambang berdiri melayani. Bola dilempar rendah dari lompatan topspin melayani, tapi kontak masih dibuat saat di udara. Melayani menjadi lebih populer di kalangan pemain perguruan tinggi dan profesional karena memiliki ketidakpastian tertentu dalam pola penerbangan.
SetLangsung ditetapkan
Set biasanya kontak kedua yang membuat tim dengan bola. Tujuan utama pengaturan adalah untuk menempatkan bola di udara sedemikian rupa sehingga dapat digerakkan oleh sebuah serangan ke pengadilan lawan. Setter mengkoordinasikan gerakan ofensif tim, dan pemain yang pada akhirnya memutuskan yang benar-benar akan menyerang pemain bola.
Seperti lewat, seseorang dapat membedakan antara tinju dan satu set benjolan. Karena mantan memungkinkan untuk kontrol lebih besar atas kecepatan dan arah bola, benjolan hanya digunakan ketika bola begitu rendah tidak dapat benar ditangani dengan ujung jari, atau di pantai voli mana aturan-aturan yang mengatur pengaturan tinju yang lebih ketat. Dalam kasus menetapkan, kita juga berbicara tentang depan atau belakang yang ditetapkan, artinya apakah bola dilewatkan pada arah setter menghadap atau di belakang setter. Ada juga satu set melompat yang digunakan ketika bola terlalu dekat dengan net. Dalam hal ini setter biasanya melompat dari kaki nya kanan lurus sampai untuk menghindari masuk ke net. Setter biasanya berdiri sekitar ⅔ dari jalan dari kiri ke kanan bersih dan wajah sebelah kiri (bagian yang lebih besar dari bersih yang ia dapat melihat).
Kadang-kadang setter menahan diri dari menaikkan bola untuk tim untuk melakukan serangan dan mencoba untuk bermain secara langsung ke lapangan lawan. Gerakan ini disebut "dump" [15]. Yang paling umum adalah dumps untuk 'membuang' bola di belakang setter atau di depan setter untuk zona 2 dan 4. Setter lebih berpengalaman melemparkan bola ke sudut dalam atau bola spike pada pukulan kedua.LulusSeorang wanita membuat lulus lengan bawah atau benjolan.
Juga disebut penerimaan, lulus adalah upaya oleh tim untuk benar menangani melayani lawan, atau bentuk serangan. Penanganan yang tepat meliputi tidak hanya mencegah bola dari menyentuh pengadilan, tetapi juga membuatnya mencapai posisi di mana setter berdiri dengan cepat dan tepat.
Keterampilan fundamental yang lewat melibatkan dua teknik spesifik: ketiak lulus, atau benjolan, di mana bola menyentuh bagian dalam dari lengan bergabung atau platform, pada garis pinggang, dan tinju lulus, mana itu ditangani dengan ujung jari, seperti set, di atas kepala. Entah dapat diterima dalam profesional dan voli pantai, namun ada peraturan yang lebih ketat pada lulus tinju di voli pantai.Serangan
Serangan, juga dikenal sebagai spike, biasanya kontak ketiga, tim membuat dengan bola. Tujuan menyerang adalah untuk menangani bola sehingga mendarat di pengadilan lawan dan tidak dapat dipertahankan. Seorang pemain membuat serangkaian langkah ("pendekatan"), melompat, dan ayunan di bola.
Idealnya kontak dengan bola yang dibuat di puncak melompat pemukul itu. Pada saat kontak, lengan pemukul adalah sepenuhnya diperpanjang di atas kepalanya dan sedikit maju, membuat kontak tertinggi mungkin dengan tetap menjaga kemampuan untuk memberikan hit kuat. Pemukul menggunakan lengan ayun, snap pergelangan tangan, dan kontraksi maju cepat dari seluruh tubuh untuk mengusir bola. Sebuah 'bouncing' adalah istilah slang untuk lonjakan sangat sulit / keras yang mengikuti lintasan hampir lurus tajam ke bawah ke pengadilan lawan dan memantul sangat tinggi ke udara. Sebuah "membunuh" adalah istilah slang untuk serangan yang tidak dikembalikan oleh tim lain sehingga mengakibatkan titik.
Kontemporer voli terdiri dari sejumlah teknik menyerang:

    
* Backcourt (atau backrow) / pipa serangan: serangan yang dilakukan oleh pemain barisan belakang. Pemain harus melompat dari belakang garis 3 meter sebelum membuat kontak dengan bola, tetapi dapat tanah di depan garis 3 meter.
    
* Line dan Cross-pengadilan Shot: merujuk pada apakah bola lalat dalam lintasan lurus sejajar dengan garis samping, atau salib melalui pengadilan di sudut. Sebuah tembakan menyilang dengan sudut yang sangat menonjol, sehingga bola mendarat dekat garis 3 meter, disebut tembakan dipotong.
    
* Celupkan / Dink / Tip / cheat / Dump: pemain tidak mencoba membuat hit, tapi menyentuh bola ringan, sehingga mendarat di area lawan pengadilan yang tidak tercakup oleh pertahanan.
    
* Alat / Lap / Blok-pelanggaran: pemain tidak mencoba untuk membuat lonjakan keras, tapi memukul bola sehingga menyentuh blok lawan dan kemudian memantul-pengadilan.
    
* Off-speed hit: pemain tidak memukul bola dengan keras, mengurangi kecepatan dan dengan demikian membingungkan pertahanan lawan.
    
* Cepat hit / "Satu": serangan (biasanya oleh blocker tengah) di mana pendekatan dan melompat dimulai sebelum kontak setter bola. Set (disebut "set cepat") ditempatkan hanya sedikit di atas net dan bola dipukul oleh pemukul hampir segera setelah meninggalkan tangan setter itu. Serangan cepat sering efektif karena mereka mengisolasi blocker tengah menjadi blocker hanya pada memukul.
    
* Slide: variasi hit cepat yang menggunakan satu set kembali rendah. Para pemukul langkah tengah sekitar setter dan hits dari belakang dia.
    
* Double cepat hit / "Stack" / "Tandem": variasi dari hit cepat di mana dua hitter, satu di depan dan satu di belakang setter atau keduanya di depan setter, melompat untuk melakukan hit cepat pada waktu yang sama. Hal ini dapat digunakan untuk menipu blocker berlawanan dan bebas pemukul keempat menyerang dari backcourt, mungkin tanpa blok sama sekali.
Blok3 pemain melakukan blok
Memblokir mengacu pada tindakan yang diambil oleh pemain berdiri di depan net untuk menghentikan atau mengubah serangan lawan.
Sebuah blok yang bertujuan untuk sepenuhnya menghentikan serangan, sehingga membuat bola tetap di pengadilan lawan, disebut ofensif. Sebuah blok ofensif yang dilaksanakan dengan baik dilakukan dengan melompat dan meraih untuk menembus dengan lengan dan tangan seseorang melewati net dan masuk ke daerah lawan. Hal ini membutuhkan mengantisipasi arah bola akan pergi setelah serangan itu terjadi. Hal ini juga mungkin memerlukan perhitungan pekerjaan kaki terbaik untuk mengeksekusi "sempurna" blok.
Melompat harus waktunya sehingga untuk mencegat lintasan bola sebelum itu menyeberang net. Palms diadakan dibelokkan ke bawah sekitar 45-60 derajat menuju interior pengadilan lawan. Sebuah "atap" adalah sebuah blok serangan spektakuler yang pengalihan kekuatan dan kecepatan serangan lurus ke bawah ke lantai penyerang, seolah-olah penyerang memukul bola ke bawah atap rumah memuncak.
Sebaliknya, itu disebut defensif, atau "lunak" blok jika tujuannya adalah untuk mengendalikan dan membelokkan bola keras-didorong sehingga yang melambat dan menjadi lebih mudah dipertahankan. Dengan baik-dieksekusi soft-blok dilakukan dengan melompat dan menempatkan tangan seseorang di atas bersih tanpa penetrasi ke pengadilan lawan dan dengan telapak tangan dan jari menunjuk ke belakang.
Pemblokiran juga diklasifikasikan menurut jumlah pemain yang terlibat. Jadi, seseorang dapat berbicara tentang blok tunggal (atau solo), ganda, atau tiga.
Memblokir sukses tidak selalu menghasilkan "atap" dan sering kali bahkan tidak menyentuh bola. Meskipun jelas bahwa blok adalah sukses ketika penyerang adalah beratap, sebuah blok yang konsisten pasukan penyerang jauh dari-nya 'kekuatan' atau serangan disukai menjadi blok yang lebih mudah dikontrol ditembak oleh pertahanan juga sangat sukses.
Pada saat yang sama, posisi blok mempengaruhi posisi di mana pembela lainnya menempatkan diri mereka sementara lawan yang hitter spiking.MenggaliPerempuan pergi untuk menggali.
Menggali adalah kemampuan untuk mencegah bola dari pengadilan menyentuh seseorang setelah lonjakan atau serangan, terutama bola yang hampir menyentuh tanah. Dalam banyak aspek, keterampilan ini mirip dengan melewati, atau menabrak: tinju menggali dan benjolan juga digunakan untuk membedakan antara tindakan defensif diambil dengan ujung jari atau dengan lengan bergabung.
Beberapa teknik spesifik lebih umum di menggali daripada lewat. Seorang pemain kadang-kadang dapat melakukan "menyelam", yaitu, melempar tubuhnya di udara dengan gerakan maju dalam upaya untuk menyelamatkan bola, dan mendarat di nya atau dadanya. Ketika pemain juga slide nya atau tangan di bawah bola yang hampir menyentuh pengadilan, ini disebut "panekuk". Pancake sering digunakan di indoor voli.
Kadang-kadang pemain juga mungkin terpaksa menjatuhkan tubuhnya ke lantai dengan cepat untuk menyelamatkan bola. Dalam situasi ini, pemain yang menggunakan teknik bergulir khusus untuk meminimalkan kemungkinan cedera.PelatihanDasar
Pembinaan untuk voli dapat diklasifikasikan dalam dua kategori utama: pembinaan dan pelatihan sesuai perkembangan. Tujuan pembinaan pertandingan adalah untuk memenangkan pertandingan dengan mengelola strategi tim. Pembinaan perkembangan menekankan pengembangan pemain melalui penguatan keterampilan dasar selama latihan dikenal sebagai "latihan." Latihan mempromosikan pengulangan dan penyempurnaan dari gerakan bola voli, khususnya dalam pola gerak kaki, posisi tubuh relatif terhadap orang lain, dan kontak bola. Seorang pelatih akan membangun latihan yang mensimulasikan situasi sesuai sehingga mendorong kecepatan gerakan, antisipasi, waktu, komunikasi, dan tim-kerja. Pada berbagai tahap karir pemain, pelatih akan latihan penjahit untuk memenuhi persyaratan strategis tim. Pelatih Bola Voli Amerika Association adalah organisasi terbesar di dunia yang didedikasikan khusus untuk pembinaan voli.StrategiSebuah gambar dari sebuah pertandingan internasional antara Italia dan Rusia pada tahun 2005. Seorang pemain Rusia di sebelah kiri baru saja disajikan, dengan tiga orang tim di samping jaring bergerak ke posisi mereka ditugaskan blok dari yang awal. Dua lainnya, di belakang posisi baris, sedang mempersiapkan untuk pertahanan. Italia, di sebelah kanan, memiliki tiga pria dalam satu baris, masing-masing mempersiapkan diri untuk lulus jika bola mencapai dia. Setter sedang menunggu untuk lulus mereka sementara pemukul tengah dengan tidak ada. 10 akan melompat untuk memukul cepat jika lulus cukup baik. Alessandro Fei (no. 14) tidak memiliki tugas yang lewat dan sedang mempersiapkan untuk barisan belakang-memukul pada sisi kanan lapangan. Perhatikan dua liberos dengan gaun warna yang berbeda. Hitter Tengah / blocker biasanya digantikan oleh liberos di belakang baris posisi mereka.Pemain spesialisasi
Ada 5 posisi diisi pada setiap tim bola voli di tingkat elit. Setter, luar pemukul / Samping Kiri pemukul, pemukul Tengah, pemukul Opposite / pemukul Sisi Kanan dan Libero / Defensive Spesialis. Masing-masing posisi memainkan peran, khusus kunci dalam memenangkan pertandingan voli.

    
* Setter memiliki tugas untuk mendalangi pelanggaran tim. Mereka bertujuan untuk sentuhan kedua dan tanggung jawab utama mereka adalah untuk menempatkan bola di udara dimana penyerang dapat menempatkan bola ke pengadilan lawan 'untuk titik. Mereka harus mampu beroperasi dengan hitter, mengelola sisi mereka tempo pengadilan dan memilih penyerang yang tepat untuk mengatur. Setter perlu memiliki penilaian cepat dan terampil dan akurasi taktis, dan harus cepat di bergerak di sekitar pengadilan.
    
* Liberos adalah pemain defensif yang bertanggung jawab untuk menerima serangan atau melayani. Mereka biasanya para pemain di lapangan dengan waktu reaksi tercepat dan keterampilan lewat terbaik. Libero berarti 'bebas' karena mereka memiliki kemampuan untuk menggantikan pemain lain di lapangan saat bermain masing-masing. Mereka tidak perlu menjadi tinggi, karena mereka tidak pernah bermain di internet, yang memungkinkan pemain lebih pendek dengan melewati pertahanan yang kuat dan keterampilan untuk unggul dalam posisi dan memainkan peran penting dalam keberhasilan tim. Seorang pemain yang ditunjuk sebagai libero untuk pertandingan tidak mungkin memainkan peran lain dalam pertandingan itu. Liberos mengenakan jersey warna yang berbeda dari rekan satu tim mereka.
    
* Blocker Tengah atau hitter Tengah adalah pemain yang dapat melakukan serangan yang sangat cepat yang biasanya mengambil tempat di dekat setter. Mereka khusus dalam memblokir, karena mereka harus berusaha untuk berhenti memainkan sama cepat dari lawan mereka dan kemudian cepat membuat blok ganda di sisi pengadilan. Dalam non-pemula bermain, setiap tim akan memiliki dua hitter tengah.
    
* Hitter luar atau sisi kiri hitter serangan dari dekat antena kiri. Para pemukul luar biasanya pemukul paling konsisten di tim dan mendapatkan set yang paling. Pertama tidak akurat melewati biasanya menghasilkan set ke pemukul luar daripada tengah atau sebaliknya. Karena set yang paling ke luar yang tinggi, pemukul luar bisa mengambil pendekatan yang lebih panjang, selalu dimulai dari luar sampingan pengadilan. Dalam non-pemula bermain, ada lagi dua hitter luar pada setiap tim di setiap pertandingan.
    
* Hitter atau hitter seberang sisi kanan membawa beban kerja defensif untuk tim voli di barisan depan. Tanggung jawab utama mereka adalah untuk memasang blok juga terbentuk terhadap lawan Hitters luar dan berfungsi sebagai setter cadangan. Set untuk sebaliknya biasanya pergi ke sisi kanan antena.
Formasi
Tiga standar voli formasi yang dikenal sebagai "4-2", "6-2" dan "5-1", yang mengacu pada jumlah hitter dan setter masing-masing. 4-2 adalah pembentukan dasar yang digunakan hanya dalam bermain pemula ', sementara 5-1 adalah jauh yang paling umum pembentukan tingkat tinggi bermain.4-2
Pembentukan 4-2 memiliki empat hitter dan dua setter. Para setter biasanya diatur dari depan tengah atau posisi kanan depan. Tim karena itu akan memiliki dua baris depan penyerang setiap saat. Dalam 4-2 internasional, setter set dari posisi depan sebelah kanan. Para 4-2 internasional lebih mudah diterjemahkan ke dalam bentuk lain dari pelanggaran.
Setter berbaris berlawanan satu sama lain dalam rotasi. Lineup khas memiliki dua hitter luar. Dengan menyelaraskan posisi berlawanan seperti diri dalam rotasi, akan selalu ada satu dari setiap posisi di baris depan dan belakang. Setelah kebaktian, para pemain di barisan depan pindah ke posisi mereka ditugaskan, sehingga setter selalu di depan tengah. Atau, setter bergerak ke kanan depan dan memiliki baik tengah dan seorang penyerang luar, kerugian di sini terletak pada kurangnya pemukul offside, memungkinkan salah satu blocker tim lain untuk "cheat" di blok tengah.
Kerugian yang jelas untuk formasi ini ofensif adalah bahwa hanya ada dua penyerang, meninggalkan tim dengan senjata ofensif yang lebih sedikit.
Aspek lain adalah untuk melihat setter sebagai kekuatan menyerang, meskipun kekuatan melemah, karena ketika setter berada di pengadilan depan mereka mampu 'ujung' atau 'dump', sehingga ketika bola dekat dengan net pada kedua sentuh, setter dapat memilih untuk memukul bola di atas dengan satu tangan. Ini berarti bahwa blocker yang akan tidak harus memblokir setter yang terlibat dan memungkinkan salah satu hitter untuk memiliki serangan lebih mudah.6-2
Dalam pembentukan 6-2, pemain selalu datang ke depan dari barisan belakang untuk mengatur. Para pemain depan tiga baris semua dalam posisi menyerang. Jadi, semua enam pemain bertindak sebagai pemukul pada satu waktu atau yang lain, sementara dua dapat bertindak sebagai setter. Jadi pembentukan 6-2 sebenarnya sistem 4-2, tetapi setter kembali menembus baris untuk mengatur.
Lineup 6-2 sehingga membutuhkan dua setter, yang berbaris berlawanan satu sama lain dalam rotasi. Selain setter, barisan khas akan memiliki dua hitter tengah dan dua pemukul luar. Dengan menyelaraskan posisi berlawanan seperti diri dalam rotasi, akan selalu ada satu dari setiap posisi di baris depan dan belakang. Setelah kebaktian, para pemain di barisan depan pindah ke posisi mereka ditugaskan.
Keuntungan dari 6-2 adalah bahwa selalu ada tiga baris depan hitter tersedia, memaksimalkan kemungkinan ofensif. Namun, tidak hanya pada 6-2 memerlukan tim untuk memiliki dua orang yang mampu melakukan peran yang sangat khusus setter, itu juga memerlukan kedua para pemain untuk menjadi hitter ofensif efektif bila tidak dalam posisi setter. Pada tingkat internasional, hanya Tim Nasional Perempuan Kuba mempekerjakan semacam ini pembentukan. Hal ini juga digunakan dalam bermain NCAA Wanita, sebagian disebabkan oleh aturan varian digunakan yang memungkinkan 12 [16] substitusi per set (sebagai lawan dari 6 diperbolehkan dalam aturan standar).5-1
Pembentukan 5-1 hanya memiliki satu pemain yang mengasumsikan pengaturan tanggung jawab terlepas dari posisinya di rotasi. Tim karena itu akan memiliki tiga baris depan penyerang ketika setter berada di barisan belakang, dan hanya dua ketika setter berada di barisan depan, untuk total lima penyerang mungkin.
Pemain berlawanan setter dalam rotasi 5-1 disebut pemukul berlawanan. Secara umum, hitter sebaliknya tidak lulus, mereka berdiri di belakang rekan satu tim mereka ketika lawan adalah melayani. Para pemukul sebaliknya dapat digunakan sebagai pilihan serangan ketiga (back-baris serangan) ketika setter berada di barisan depan: ini merupakan pilihan yang biasa digunakan untuk meningkatkan kemampuan menyerang tim voli modern. Biasanya pemukul sebaliknya adalah pemukul terampil paling teknis tim. Kembali-baris serangan umumnya berasal dari posisi bek kanan, yang dikenal sebagai zona 1, tetapi semakin dilakukan dari belakang-tengah tingkat tinggi bermain.
Keuntungan yang besar dari sistem ini adalah bahwa setter selalu memiliki 3 hitter bervariasi set dengan. Jika setter melakukan hal ini dengan baik, blocker tengah lawan mungkin tidak memiliki cukup waktu untuk memblokir dengan pemblokir luar, meningkatkan kesempatan bagi tim menyerang untuk membuat titik.
Ada keuntungan lain, sama seperti yang dari formasi 4-2: ketika setter adalah pemain barisan depan, dia diperbolehkan untuk melompat dan "dump" bola ke sisi lawan. Hal ini juga dapat membingungkan pemain lawan menghalangi: setter dapat melompat dan dump atau dapat diatur untuk salah satu hitter. Sebuah penyetel yang baik tahu ini dan dengan demikian tidak hanya akan melompat ke dump atau untuk mengatur untuk hit cepat, tetapi ketika pengaturan di luar maupun untuk membingungkan lawan.
Pelanggaran 5-1 sebenarnya adalah campuran dari 6-2 dan 4-2: ketika setter berada di barisan depan, pelanggaran tampak seperti 4-2, ketika setter berada di barisan belakang, pelanggaran terlihat seperti 6-2.

Categories:

HOME